Selamat Datang diWebsite Resmi Desa Senyiur Kecamatan Keruak Kabupaten Lombok Timur NTB

Artikel

Tokoh masyarakat apresiasi program TMMD 105 Lotim

26 Desember 2020 16:28:18  SYARIF HIDAYATULLAH  375 Kali Dibaca  Berita Desa

NInspirasi – Salah seorang tokoh masyarakat dilokasi sasaran TMMD ke-105 Lombok Timur, TGH. Zainul Abror mengapresiasi program TMMD dan mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada TNI dan Pemerintah yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat sasaran program, di Keruak Lombok Timur, Senin.

Ungkapan tersebut diungkapkannya saat menerima kunjungan Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD Brigjen TNI Djaka Budi Utama, S.Sos., didampingi Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., bersama Dansatgas TMMD ke-105 Lotim yang juga Dandim Lotim Kol.Inf. Agus Donny Prihanto, S.Sos., dan Forkopimda Lotim di lokasi sasaran TMMD di Desa Senyiur Kecamatan Keruak.

Ia berharap agar program TNI dan pemerintah yang disinergikan dalam TMMD tersebut bisa terus dilaksanakan.

“Selain dampaknya sangat terasa karena tepat sasaran dan sangat dibutuhkan masyarakat, TMMD membuat hubungan TNI dan masyarakat semakin dekat,” ungkapnya.

Selain melihat langsung lokasi sasaran TMMD, Wasev bersama rombongan juga memberikan bantuan sembako kepada warga setempat dan Al quran, Speaker sertan perlengkapan ibadah serta keramik di Musala Ashabul Yamin yang diterima tokoh agama setempat dan warga.

Kepada sejumah wartawan, Ketua tim Wasev menyampaikan berdasarkan hasil pengamatan, hasil program TMMD di Lotim ini sesuai dengan harapan satuan atas maupun Pemda.

“Semua ini tidak terlepas dari partisipasi masyarakat dan semua pihak yang telah mendukung suksesnya program TMMD di Keruak Lotim,” ujar Ketua tim Wasev.

Menurutnya, perehaban 100 unit RTLH, tiga unit Musala dan dua unit Poskamling tersebut sudah tepat karena penerima program RTLH khusus bagi warga secara ekonomi kurang mampu sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

Disamping program fisik, sambung Jenderal bintang satu tersebut, ada program non fisik berupa penyuluhan kesehatan penyuluhan pertanian, penyuluhan hukum dan bahaya Narkoba dan penyuluhan.

Terkait dengan anggaran TMMD, Brigjen Djaka Budi Utama menjelaskan selain anggaran dari Pemerintah Daerah, TNI juga memiliki anggaran untuk program TMMD. “Jadi sharing antara Pemda dengan TNI, dan juga ada bantuan dari instansi maupun pihak swasta untuk mendukung suksesnya kegiatan TMMD,” terangnya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Desa

Aparatur Desa

Back Next

Sinergi Program

PRODESKEL BAKSO PDF
PLN DINSOS LOTIM EPEDESKEL
SIKS-NG KEMENDES (SID) CEKBANSOS
SISTEM INFORMASI POSYANDU (SIP)

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl.TGH. Muh. Qasim Hamdan Senyiur-Keruak
Desa : Senyiur
Kecamatan : Keruak
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83672
Telepon : 087863376094
Email : [email protected]

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:156
    Kemarin:458
    Total Pengunjung:181.897
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.71.254.157
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel