Selamat Datang diWebsite Resmi Desa Senyiur Kecamatan Keruak Kabupaten Lombok Timur NTB

Artikel

Jadi Perwakilan Lomba Kampung Sehat Desa Senyiur juga Termasuk Desa Bersih dan Nyaman.

26 Desember 2020 16:14:25  SYARIF HIDAYATULLAH  397 Kali Dibaca  Berita Desa

Lombok Timur (HK),- Desa Senyiur Kecamatan Keruak Kabupaten Lombok Timur menjadi salah satu Desa sebagai perwakilan lomba Kampung Sehat. Bukan hanya itu, Desa Senyiur ini juga termasuk kategori Desa yang bersih dan nyaman.

Kepala Desa Senyiur Muhaji Spt mengatakan ia selalu bekerja keras dalam upaya memperhatikan kondisi masyarakatnya. Apalagi persoalan di bidang ketahanan pangan khususnya pada saat masa pandemi Covid-19.

Dengan program kemitraan sinergitas 3 pilar Kamtibmas yang terdiri; dari Kades dan Polri serta TNI, telah mampu membenahi serta meningkatkan pengerakan ekonomi masyarakat baik secara sendiri maupun secara berkelompok.

Berbagai jenis usaha telah berhasil dibuat. Salah satunya budi daya jamur tiram yang berada di dusun Tambun Desa Senyiur Kecamatan Keruak Kabupaten Lombok Timur.

Muhaji mengatakan budi daya jamur tiram yang ada di Desa Senyiur sudah menghasilkan perputaran perekonomian yang bisa menambah penghasilan. Meskipun saat ini masa pandemi Covid19, lanjut Kades jamur tiram masih banyak permintaan baik dari masyarakat setempat maupun permintaan dari masyarakat luar.

Selain sebagai salah satu perwakilan peserta lomba Kampung Sehat, Desa Senyiur juga dinilai salah satu Desa yang mampu menciptakan usaha sendiri di berbagai bidang seperti pertanian, peternakan serta bidang ketahanan pangan.

Desa Senyiur ini juga termasuk dalam katagori bersih dan nyaman. Sebab masyarakatnya yang patuh terkait instruksi pemerintah mengenai pertokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Hal itu terlihat dengan kesadaran sendiri masyarakat yang menyediakan ember tempat cuci tangan pada lingkugan rumahnya sendiri. Serta pada pemasangan GET pada pintu keluar masuk Desa dan dusun yang selalu menggunaan masker sesuai dengan protokol kesehatan yang telah diterapkan oleh pemerintah.

Pemdes Desa Senyiur terus akan berupaya melakukan pembinaan dan tidak lepas control hingga ke tingkat Rt/Rw di wilayah Desa tersebut.

Hal itu dilaksanakan, menurut Kades untuk mengetahui kondisi Kamtibmas maupun usaha yang ditekuni oleh warga masyarakatnya.

“Tujuannya agar tetap terjalin sinergitas yang baik untuk meningkatkan keamanan dan ketahanan pangan khususnya pada Desa Senyiur di masa pademi covid 19,” tutup Kepala Desa Muhaji Spt. (Ibn)

dikutip dari : https://hariankriminal.com/jadi-perwakilan-lomba-kampung-sehat-desa-senyiur-juga-termasuk-desa-bersih-dan-nyaman/

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Desa

Aparatur Desa

Back Next

Sinergi Program

PRODESKEL BAKSO PDF
PLN DINSOS LOTIM EPEDESKEL
SIKS-NG KEMENDES (SID) CEKBANSOS
SISTEM INFORMASI POSYANDU (SIP)

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl.TGH. Muh. Qasim Hamdan Senyiur-Keruak
Desa : Senyiur
Kecamatan : Keruak
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83672
Telepon : 087863376094
Email : [email protected]

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:156
    Kemarin:458
    Total Pengunjung:181.897
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.71.254.157
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel